YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Oneminute:Years

     Dunia dapat mengubah orang sesukanya. Dan itulah yg sekarang terjadi sama gue. Gue baru sadar bahwa kejadian satu menit dapat mengubah hidup gue bertahun-tahun. Bukan kejadian yg menakjubkan. Karna gue hanya melihat anak kecil penjual koran di tepi jalan yang sedang beristirahat. Sebenarnya tak ada yang mengherankan. Karena anak kecil penjual koran bukan sesuatu yg jarang di negeri ini di negeri kita tercinta, Indonesia.
     Tapi setidaknya dia membuat gue patut bersyukur dengan kondisi gue sekarang. Sekaligus membuat gue membatin karena tak ada yg dapat gue lakukan untuk membantu mengurangi keringat anak itu. Apa sih yg sebenarnya patut kita banggakan dari Indonesia? Senyuman para koruptor? Atau tangis derita orang-orang miskin?
     Realistislah! Kita akan lebih bangga karena mampu membeli tiket konser yg harganya berjuta-juta daripada memberi sebagian dari hasil jerih payah kita untuk orang-orang yg lebih membutuhkan. Aneh. Karena hidup memang akan lebih indah jika kita dapat membanggakan diri. Tapi sadarlah, tak selamanya kita berada diatas roda kehidupan ini.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar